Beranda » Artikel Terbaru » Tips Dalam Menjalankan Bisnis Reseller

Tips Dalam Menjalankan Bisnis Reseller

Diposting pada 13 April 2020 oleh pusat grosir | Dilihat: 81 kali

Tips Dalam Menjalankan Bisnis Reseller

Ingin membuka bisnis sendiri tetapi memiliki kendala modal? Ingin mencoba berjualan tetapi bingung mencari sumber barang? Sepertinya Anda dapat mencoba menjadi reseller.

Di era digital seperti sekarang, menjadi reseller adalah salah satu peluang bisnis yang bisa Anda lakukan. Penyalur memungkinkan Anda tetap bekerja, tanpa batasan ruang dan waktu, dengan modal kecil tanpa meninggalkan rumah.

Anda masih memiliki penghasilan dengan modal yang tidak terlalu besar tanpa harus meninggalkan rumah. Bagaimana, tertarik mencoba?

Eits, tunggu, itu cerita menarik dari seorang reseller yang berhasil menghasilkan uang, bagaimana jika Anda ternyata menjadi reseller yang gagal?

Apa itu Reseller?

Secara harfiah, reseller memiliki makna penjual, maka penjual dapat diartikan sebagai pihak yang menjual kembali suatu barang.

Barang-barang yang dijual diambil dari pemasok yang menerima reseller untuk produk yang mereka miliki. Nantinya, reseller akan mendapat komisi sesuai kesepakatan yang telah dibuat.

Apakah kamu mengerti? Mari kita lanjutkan dengan hal-hal yang perlu Anda perhatikan agar tidak menjadi reseller yang gagal.

  1. Pemasok Profesional

Bertindak sebagai reseller, Anda harus memastikan bahwa pemasok yang Anda pilih cukup profesional dan dapat bekerja sama dengan baik.

Selama Anda berjualan, komunikasi dengan pemasok penting karena mereka memiliki tanggung jawab atas produk dan reseller mereka.

Ada beberapa aspek dari pemasok yang dapat Anda perhatikan selama Anda menjadi reseller dapat bekerja sama dengan lancar, apa saja itu?

  1. Kredibilitas

Pemasok yang Anda miliki harus memiliki kredibilitas dalam pekerjaannya menyediakan kebutuhan resellernya. Ia dengan tanggung jawab dapat bekerja bersama dan saling mendukung untuk menjaga agar arus penjualan barang tetap lancar.

  1. Ketersediaan barang

Penting untuk selalu memastikan bahwa Anda memiliki pemasok komunikatif untuk memberikan informasi stok. Ini terkait dengan membangun bisnis yang lancar dengan selalu memperbarui stok barang terkait sehingga Anda juga tidak dirugikan.

  1. Komunikasi

Keterampilan ini sangat dibutuhkan, terutama ketika Anda bekerja dengan orang lain. Jadi, pastikan pemasok Anda adalah orang yang dapat berkomunikasi secara efektif dan responsif, karena segala sesuatu yang terkait dengan penjualan Anda akan selalu berkomunikasi dengan pemasok.

  1. Memahami Pesaing

Sadarilah bahwa profesi Anda telah dilakukan oleh banyak orang sejak beberapa waktu yang lalu. Anda harus mengerti ketika Anda baru mulai menjadi reseller mulai sekarang.

Memahami bahwa Anda memiliki pesaing dan persaingan yang semakin ketat akan membuat Anda memiliki trik untuk meminimalkan risiko yang terkait dengan bisnis yang Anda lakukan.

  1. Produk yang Anda Jual

Ini yang terpenting, pahami produk yang Anda jual. Banyak reseller gagal di luar sana karena mereka hanya menjual tanpa memikirkan produk yang mereka jual, apakah bagus, berkualitas atau tidak.

Penjualan produk saat ini membutuhkan strategi sehingga ketika Anda memahami produk Anda, Anda akan tahu strategi apa yang paling tepat untuk memasarkan produk ke konsumen.

  1. Pelajari Metode Pemasaran Online

Saat ini, semua orang menggunakan internet untuk melakukan apa saja dan mencari apa saja. Anda harus memahami bahwa memasarkan produk Anda juga membutuhkan internet untuk melakukan pemasaran online.

Ada banyak platform yang dapat Anda pilih untuk mulai memasarkan produk Anda sesuai dengan kebutuhan Anda. Menawarkan fitur di platform yang dapat Anda maksimalkan untuk mendukung penjualan.

Jika Anda sudah terbiasa menggunakan strategi pemasaran online, Anda sudah memiliki modal untuk tidak menjadi reseller yang gagal.

  1. Distribusi Komisi

Bertindak sebagai reseller, maka Anda memiliki pemasok yang notabene adalah “bos”. Hal yang Anda perhatikan dalam kasus ini adalah kejelasan terkait dengan distribusi komisi untuk upaya yang Anda lakukan secara adil untuk masing-masing pihak.

Anda juga perlu membuat rekening bank yang berbeda dan tidak mencampurnya dengan akun pribadi Anda saat menjadi reseller. Ini penting agar semua transaksi penjualan yang Anda lakukan dapat dengan mudah dideteksi dan dicatat.

Bagikan informasi tentang Tips Dalam Menjalankan Bisnis Reseller kepada teman atau kerabat Anda.

Tips Dalam Menjalankan Bisnis Reseller | PusatGrosir.co.id

Komentar dinonaktifkan: Tips Dalam Menjalankan Bisnis Reseller

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
QUICK ORDER
GBO BLUMA LINES

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

distributor-tas-wanita-makara-gbo-bluma-lines-murah-di-bogor Rp 165.000
Ready Stock / GBO-017
Rp 165.000
Ready Stock / GBO-017
GBO CURVE

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

jual-tas-etnik-cantik-makara-gbo-curve Rp 165.000
/ GBO-003
Rp 165.000
/ GBO-003
QUICK ORDER
GBO FLADEO FLOCKING

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

distributor-tas-wanita-makara-gbo-fladeo-flocking-murah Rp 165.000
Ready Stock / GBO-012
Rp 165.000
Ready Stock / GBO-012
SIDEBAR