Beranda » Artikel Terbaru » Jenis Sayuran Yang Dilarang Untuk Ibu Hamil

Jenis Sayuran Yang Dilarang Untuk Ibu Hamil

Diposting pada 19 May 2019 oleh pusat grosir | Dilihat: 21 kali

Jenis Sayuran Yang Dilarang Untuk Ibu HamilSayuran merupakan salah satu sumber makanan sehat bagi ibu hamil. Ternyata tidak semua jenis sayuran baik untuk ibu hamil. Di dalam sayuran tertentu terkandung zat yang akan memberikan efek buruk pada kehamilan, bahkan dampak paling buruknya adalah resiko keguguran serta cacat lahir.

Selain itu, sayuran-sayuran yang mentah juga beresiko mengandung bakteri salmonella atau e-colli. Meskipun sudah dicuci namun jika tidak dimasak hingga matang, bakteri tersebut akan tetap hidup.

Selain bakteri, beberapa jenis sayuran mengandung efek yang memperburuk sistem sekresi atau pembuangan. Padahal sistem pembuangan racun yang optimal sangat diperlukan selama kehamilan.

Jika racun tidak dibuang maka akan menyebabkan pengendapan dan membahayakan janin karena bisa memicu infeksi serta keracunan dalam kandungan. Nah, berikut ini akan diulas lebih lanjut untuk apa saja jenis sayuran yang dilarang untuk ibu hamil.

Sayuran Yang Dilarang Untuk Ibu Hamil

  1. Jengkol

Jengkol memang mengandung kalium, mineral alami, dan fosfor. Namun kadar asam jengkolat yang ada pada sayuran satu ini akan menghambat sistem sekresi anda.

Ibu hamil akan kesulitan buang air kecil yang akan membuat pinggang merasa sakit. Sekresi yang terhambat juga bisa menyebabkan penumpukan racun yang berbahaya bagi ibu hamil serta janin.

  1. Pare

Pare memiliki rasa yang lezat serta vitamin yang sangat tinggi. Kandungan tersebut ternyata tidak membuat sayuran pahit ini aman bagi ibu hamil.

Di dalam pare terdapat sebuah senyawa bernama kina yang bisa menyebabkan kontraksi. Selain itu, senyawa satu ini akan membuat rahim menyusut. Hal ini tentu sangat membahayakan kehamilan terutama ketika kehamilan masih dalam usia awal. Ganti pare dengan berbagai jenis sayuran lain yang lebih aman.

  1. Daun melinjo

Daun yang biasanya dijadikan sebagai pelengkap tumisan ini mengandung gnetum yang akan membuat produksi asam urat lebih tinggi. Asam urat yang tinggi selama kehamilan akan menyebabkan perkembangan janin menjadi terhambat.

Ibu hamil akan lebih sering merasakan pegal serta bengkak di beberapa bagian tubuh. meskipun sayuran satu ini kaya kalsium, zat besi, fosfor dan berbagai vitamin, namun agar kandungan anda lebih sehat sebaiknya ganti asupan daun melinjo dengan jenis sayuran lainnya.

  1. Pakis

Pakis merupakan jenis sayuran yang biasanya diolah menjadi gulai atau tumisan. Di dalam pakis memang terdapat vitamin C dan fosfor yang baik untuk kesehatan. Namun kandungan salmonella dan sejumlah senyawa lainnya akan memberikan dampak berbahaya bagi ibu hamil.

Resiko keracunan serta kesehatan ibu hamil yang memburuk bisa didapatkan. Jenis pakis yang mesti anda hindari adalah pakis ostrich karena kandungan senyawa berbahayanya lebih besar.

Itu dia beberapa jenis sayuran yang sebaiknya tidak dikonsumsi atau dibatasi ketika sedang mengandung. Semoga bermanfaat menambah informasi untuk anda.

Bagikan informasi tentang Jenis Sayuran Yang Dilarang Untuk Ibu Hamil kepada teman atau kerabat Anda.

Jenis Sayuran Yang Dilarang Untuk Ibu Hamil | PusatGrosir.co.id

Komentar dinonaktifkan: Jenis Sayuran Yang Dilarang Untuk Ibu Hamil

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
BPO Pompei

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

jual tas etnik wanita BPO Pompei Rp 150.000
/ BPO-014
Rp 150.000
/ BPO-014
QUICK ORDER
GBO ZINNIA LINES

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

grosir-tas-wanita-makara-gbo-zinnia-lines-murah-di-bogor Rp 165.000
Ready Stock / GBO-015
Rp 165.000
Ready Stock / GBO-015
BPO Kerinci

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

jual tas etnik wanita BPO Kerinci Rp 150.000
/ BPO-009
Rp 150.000
/ BPO-009
SIDEBAR